Bupati Dan Wakil Bupati Banjar Pantau Titik Penilaian Adipura

232

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup H. M. Farid Soufian serta Kabag Humas Setda Banjar Rakhmat Dhany memantau sejumlah titik penilaian Adipura di Kabupaten Banjar, Kamis (03/11).

Upaya ini ditempuh untuk lebih mendorong semangat aparat kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Banjar menghadapi penilaian Adipura. Penghargaan bergengsi ini diharapkan akan kembali diboyong ke Kabupaten Banjar tahun depan.

Titik pantau yang ditinjau diantaranya, perkantoran, perumahan dan sekolah – sekolah seperti Kantor Dinas Kesehatan, Puskesmas Martapura 1, Bank Sampah Disperkim, SDN Jawa 2 Martapura, SMPN 1 Martapura. Termasuk pula Pasar Martapura, sebagai salah satu titik keramaian pusat kegiatan masyarakat yang menjadi pusat aktifitas masyarakat.

“Dalam waktu dekat akan ada penilaian untuk penghargaan Adipura. Untuk itu kami melakukan kunjungan ke sejumlah titik lokasi. Dari hasil kunjungan ini kami lihat semua hal sudah baik dari kebersihan hingga saluran air,” terang Bupati Banjar.

Bahkan, dirinya juga melihat saat ini komposting ataupun pengolahan sampah dari limbah rumah tangga dilihat sudah berjalan. Meski begitu perlu ada perbaikan, seperti penambahan sarana komposting serta pedestrian yang belum terkoneksi.

Untuk itu dirinya sudah minta kesemua jajaran segera memperbaiki kekurangan tersebut. “Kita harus satu padu guyup meraih Adipura ini. Saya tidak mau saling mengandalkan antara satu dengan yang lainnya,” pinta Bupati Banjar saat kunjungan ke TPS-3R dan Bank Sampah KSM “KOMPAS” Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura.

Bupati Banjar juga minta kepada seluruh intansi terkait turun ke lapangan guna melihat wilayahnya. Selain itu dirinya minta kepedulian bersama dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan agar bersih dan asri. (Humas Banjar)

You might also like More from author