KABUPATEN BANJAR NOMINASI ADIPURA KENCANA 2017

239

Expose nominasi Adipura tahun 2017 akan dilaksanakan pada 13 Juni 2107 nanti dihadapan dewan penilai Adipura di Jakarta, oleh karena itu melalui Dinas Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar lainnya, mempersiapkan persentasi yang akan dibawa Bupati Banjar H Khalilurrahman nanti ke hadapan Dewan Penilai agar Adipura Kencana dapat diraih kembali oleh Kabupaten Banjar. Martapur , Rabu (8/6).

Bupati Banjar H Khalilurahman mengatakan untuk meraih kembali Adipura Kencana 2017, sangat dibutuhkan kerjasama yang solid , antara pihak Pemerintah Kabupaten Banjar dengan masyarakat, dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Kabupaten Banjar yang saat ini terus melakukan inovasi-inovasi dengan berbagai program untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Selain itu Bupati Banjar H Khalillurrahman juga menginginkan agar pihak SOPD Kabupaten Banjar , berupaya mencari solusi dengan terus mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan dengan terus menekanjumlah pencemaraan yang diakibatkan oleh limbah/sampah dari rumah tangga ataupun industri .menurut H Khalilurrahman hal ini nantinya akan menjadi nilai penting, bagi tim Dewan Penilai Adipura serta bagi masyarakat Kabupaten Banjar sendiri.

Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir Nasrunsyah menambahkan, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Banjar khsusunya yg menindaklanjuti tentang lingkungan, harus menyampaikan tentang pengawasan lingkungan terhadap kawasan kumuh dalam persentasi Bupati Banjar kali ini untuk meraih Adipura Kencana 2017, karena Pemerintah Kabupaten Banjar selama ini melakukan usaha keras untuk menjaga dan melestarikan lingkungan di beberapa titik kawasan kumuh Kabuaten Banjar .

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Boyke Triestiyanto menjelaskan, dalam menghadapi nominasi Adipura Kencana 2017 ini, pihaknya sudah mempersiapkan tim yang akan mengolah informasi tentang inovasi- inovasi menjaga dan melestarikan lingkungan yang telah dilakukan oleh pihak Pemerintah maupun Masyarakat Kabupaten Banjar , Boyke berharap apa yang telah disiapkan Pihak Dinas Lingkungan Hidup dapat berdampak positif terhadap peraihan Adipura Kencana 2017 yang akan diperjuangkan Kabupaten Banjar.

Persiapan Expose Nominasi Adipura Kencana 2017 , dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hilman, Kepala Dinas Permukiman Rahmat Kartolo, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas Kominfo Stastistik dan Persandian Kabupaten Banjar Farid Sofyan, Dirut PD Pasar Bagusidian Wahono, Tokoh Maayarakat dan Lainnya. (Ronie/Inas)

You might also like More from author