Koordinasi dan Konsultasi Kegiatan Gamis Hijau dengan Pembakal Mandikapau Barat

218

Dalam rangka mendukung kegiatan rutin mingguan dalam hal ini Gamis Hijau (Gerakan Menanam Hari Kamis Untuk Penghijauan) yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab.Banjar, maka Bapak Boyke W Triestiyanto, MT selaku Kepala Dinas mengadakan Konsultasi dan Koordinasi kepada H.Abdul Basit selaku Pembakal Desa Mandikapau Barat (30/11/2020).

adapun tujuan dari Koordinasi ini adalah selain untuk mendukung destinasi wisata yang ada di Desa Mandikapau Barat dengan cara mengadakan Kegiatan Gamis Hijau di sekitar Danau Tamiyang, juga untuk mengajak masyarakat Mandikapau Barat untuk selalu perduli lingkungan dan Sampah.

Kegiatan ini pun sangat diapresiasi penuh oleh Bapak H. Abdul Basit selaku Pembakal Desa Mandikapau Barat, beliau mengharap penanaman ini tidak hanya terfokus di danau tamiyang saja, akan tetapi harapan beliau penanaman ini nantinya akan berlanjut di tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata didaerah Mandikapau Barat ini. Karena Desa Mandikapau Barat saat ini sudah terkenal mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional dimana terdapat lokasi wisata, Khususnya Danau Tamiyang maka perlunya dilakukan Penanaman, pengelolaan serta perawatan guna mempertahankan keindahan dan keelokan wisata tersebut.


You might also like More from author